CARA INSTAL ULANG WINDOWS XP

Mungkin cara ini banyk yang bisa tapi ada aja yang bertanya pada saya gmn seh caranya
dan saya pikir-pikir tenyata hal-hal yang seperti ini banyak orang yang cari padahal ada beberapa temen campus saya mnyepelekan trik ini eh salah maksud saya tips hehehehe…
jujur pertama saya belajar2 instal minta ampum pusingnya dan mungkin  langsung aja deh ke TKP

Di sini akan saya jelaskan bagaimana cara menginstal ulang Windows XP yang baik dan benar, semoga saja bisa membantu anda dalam mempraktekannya.
Pertama yang anda butuhkan adalah driver/cd Windows Xp dan keygennya
Di sini saya anggap anda sudah mempunyai keduanya, kita masuk ke tahap berikutnya:

1. ) Nyalakan pc anda lalu masukan driver/cd Windows anda, kemudian restart pc anda.

2. ) Kemudian setelah pc hidup tekan tombol Delete pada keybord agar anda dapat masuk di BIOS (Basic Input Output System) komputer. Pada beberapa jenis Mainboard harus menekan tombol F2 pada keyboard. anda dapat melihatnya pada perintah Press DEL to run Setup.

3. ) Setelah anda masuk ke dalam bios, pilih Boot pada menu dan pilih item Boot device priority

4. ) Setelah itu anda rubah [CDROM] pada posisi 1st Boot Device untuk boot melalui CDROM dengan menggunakan tombol +- di keyboard.Lalu tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi anda.

5. ) Restart komputer anda lalu pada layar berikutnya tekan sembarang tombol dengan cepat, dan anda akan di bawa pada tampilan seperti di bawah ini:

6. ) Setelah pada tampilan di atas tekan Enter untuk lanjut pada proses instal atau R untuk melakukan reparasi Windows di Recovery Consule atau F3 untuk mengakhiri proses instal.

7. )  Pada aksi selanjutnya anda akan di bawa pada layar seperti pada gambar di bawah ini:

Pada gambar di atas posisi partisi belum terisi oleh sistem windows. Tekan C untuk membuat partisi baru pada harddisk dan Enter untuk menginstal. setelah itu and akan di perintahkan untuk menentukan berapa kapasitas partisi yang akan di buat ( anda bebas menentukan berapa dan seberapa besar kapasitas pada masing masing partisi ).

8. )  Tekan Enter Untuk melanjutkan ke proses penginstalan, atau Delete untuk menghapus partisi, setelah anda Memilih Enter, maka anda akan di bawa pada tampilan seperti di bawah ini:

Dan pilih NTFS file system (Quick) atau FAT file system (Quick) lalu tekan Enter untuk melanjutkan pada proses berikutnya.

9. ) Jika anda melakukan ke 8 proses itu secara benar maka pc anda akan melakukan proses penginstalan dan merestar lalu anda akan masuk pada tampilan layar seperti di bawah ini:

rendyyonanda.wordpress.com

Setelah proses penginstalan selesai, klik Next, lalu isikan nama organisasi anda, lihat pada gambar di bawah:

Pada layar berikutnya anda  di haruskan mengisikan Produk Key atau Serial Number dari type w
indows anda lalu tekan Next lagi.

Sekarang isikan nama komputer dan password untuk mengaksesnya lalu tekan Next.jika tidak ingin diberi password maka langsung saja klik next.

Set Time Zone pada posisi (GMT+7) klik Next.

Typical settings: Pada option ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan Custom settings: Untuk mensetting jaringan anda secara manual lalu klik Next.

Bila anda terhubung kejaringan local dengan domain pilih option Yes, lalu isi dengan nama DOMAIN yang sama dengan DOMAIN jaringan anda dan sebaliknya jika tidak terhubung kejaringan atau terhubung tapi tanpa DOMAIN pilih option No, sekali lagi tekan Next.

Selanjutnya anda tinggal mengklik Ok,Next,Skip dan Finish juga diminta mengisikan nama anda. hingga anda berada pada tampilan Dekstop Windows seperti di bawah ini. Sekarang anda tinggal menginstal driver hardware CPU anda.

Rendy Yonanda Danusa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s